Cara Asik Baca Komik Online Bahasa Indonesia

Advertisemen
Banyak hal yang bisa dilakukan ketika waktu luang, salah satunya dengan membaca komik. Bagi yang hobi, membaca komik diwaktu luang menjadi hal wajib, apalagi jika komik kesukaannya rilis chapter terbaru.
Komik merupakan bacaan yang berisi cerita bergambar tidak bergerak yang terdapat dialog didalamnya.
Membaca komik merupakan kegiatan yang sangat berguna untuk berbagai usia, namun bagi sebagian orang membaca yang bermanfaat hanyalah yang mengandung ilmu pengetahuan. Padahal pada dasar setiap kegiatan membaca memiliki manfaat tersendiri, dengan membaca berbagai macam bacaan akan mendapatkan  ilmu yang beraneka ragam.
Dengan membaca komik seseorang dapat meningkatkan daya ingatnya, daya imajinasi dan kreatifitas.
Tidak hanya itu seperti layaknya ngeblog, membaca komik juga dapat meningkatkan hobi membaca secara langsung ataupun tidak langsung.
Saat ini Manga merupakan komik ala jepang menjadi cerita bergambar terlaris di Indonesia seperti Naruto, Fairy Tail, One Piece, mengalahkan komik DC seperti Superman, Batman, Marvel yang sempat booming di tahun '90an. Sedangkan komik Indonesia masih dilirik sebelah mata, padahal komik Indonesia tidak kalah seru dan mendidik, bahkan lebih.
Dijaman modern ini semua hal serba digital, termasuk komik. Saat ini banyak situs yang menyediakan baca komik secara online. Kerja sebagai tim mereka mentranslate komik luar menjadi berbahasa indonesia. Bahkan kini membaca komik secara online juga bisa menggunakan Aplikasi Smartphone, meskipun dengan layar kecil tetap saja ini cara asik untuk baca komik. Berikut 5 Aplikasi Baca Komik Bahasa Indonesia Online untuk Android rekomendasi KeypadRusak:

Ngomik

NGOMIK - Baca Komik Indonesia
Source:GooglePlay

Adalah sebuah platform distribusi untuk komik digital. Aplikasi yang mengedepankan komik indonesia ini memiliki ribuan komik dari penerbit besar dan komikus Indonesia.

LINE WEBTOON!

LINE WEBTOON - Komik Gratis
Source:GooglePlay

Aplikasi baca komik  online yang satu ini cukup populer. Banyak menyajikan cerita ala korea yang bisa bikin kalian baper. Meskipun berbau korea banyak komikus indonesia juga ikut berpartisipasi dengan karyanya di aplikasi ini.

Bulu Manga


Bulu Manga --Best Manga Reader
Source:GooglePlay
Bulu Manga adalah aplikasi baca manga & komik bahasa indonesia yang mudah digunakan tanpa iklan pengganggu. Kalian dapat membaca dan mengunduh komik online tanpa batas dengan lebih dari 50ribu manga dari berbagai sumber populer. Bulu manga menyediakan banyak sekali manga berkualitas tinggi dengan update terbaru, seperti Naruto, One Piece, Bleach, Tokyo Ghoul, Shokugeki no Soma, dll. 

Manga Reader & Comic Viewer


Manga Reader & Comic Viewer
Source:GooglePlay
Aplikasi yang memperkenalkan cara asik baca manga berbahasa indonesia. Dengan fitur-fitur keren mempermudah pembaca membaca manga favorit mereka. Tidak hanya itu pembaca diizinkan mendownload manga favorit mereka dengan sekali klik.

Mangacan

Baca Manga Komik Indonesia
Source:GooglePlay

Berangkat dari situs penyedia manga dengan bahasa indonesia Mangacan juga membuat aplikasi untuk platform Android. Aplikasi GRATIS yang menyediakan komik dan manga secara gratis pula. Dengan fitur bookmarknya , pembaca bisa menandai komik favorit mereka. Pembaca juga disediakan pilihan Baca Full Page dan Single Page yang pastinya mempermudah membaca komik secara maksimal.
Terima Kasih sob, atas kunjungannya maaf jika waktu kalian terbuang sia-sia karena membaca artikel ini.
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments