Bitcoin Alat Pembayaran Modern

Advertisemen

Bitcoin merupakan mata uang digital yang mulai dikenal banyak orang didunia terutama beberapa tahun belakangan. Muncul ditahun 2009, Bitcoin terus berkembang bahkan hingga saat ini banyak "anakkan" dari Bitcoin.

Karena potensinya yang sangat menjanjikan, banyak yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang Bitcoin. Dengan sistem pembayaran digital secara peer-to-peer, menjadikan Bitcoin alat penbayaran yang mudah dan aman untuk digunakan.

Sebelum bagaimana cara mendapatkan Bitcoin, kita harus tau dulu tentang apa itu Wallet Bitcoin. Layaknya uang yang disimpan di dalam dompet, Bitcoin juga perlu tempat penyimpanan. Dompet untuk meyimpan Bitcoin biasa disebut Wallet. Untuk memiliki Wallet Bitcoin cukup mudah, karena dompet Bitcoin merupakan aplikasi atau program jadi kita hanya perlu mengunduhnya di perangkat yang kita punya seperti Window, Linux, Mac, atau pun Android.

Pada dasarnya Wallet memiliki fungsi yang sama, yaitu mengirim, menerima dan tentunya menyimpan Bitcoin yang kita miliki. Banyaknya variasi Wallet Bitcoin tergantung fitur-fitur tambahan yang ditanam pada Wallet tersebut.

Terus bagaimana cara bertransaksi menggunakan Bitcoin? Sama halnya dengan seperti bertransaksi dengan rekening. Bitcoin juga memiliki code unik untuk bertransaksi, biasa disebut alamat dompet (Addres Wallet). Alamat Dompet berupa susunan nomor dan huruf yang bisa ditemukan pada Wallet yang kita punya, biasa tersedia juga bentuk QR untuk mempermudah bertransaksi antar Wallet.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments